• Ahlan

    Inilah Foto Yang Selalu Membuat K.H. Arifin Ilham Tersenyum

    Siapa yang tak kenal K.H. Muhammad Arifin Ilham? Ustadz terkenal yang memiliki banyak sahabat tersebut beberapa waktu yang lalu membagi sebuah foto unik lewat fanpage-nya di facebook. Foto yang dilengkapi keterangan berupa cerita singkat tersebut tidak hanya lucu dan mengundang senyum, bahkan tawa, tetapi juga sarat dengan pesan moral tentang persahabatan.

    Mungkin sahabat Humor Santri sudah melihatnya sendiri di fp beliau, tetapi tak ada salahnya dibagikan ulang disini. Semoga membawa manfaat dan hikmah bagi kita semua. Berikut ini foto dan kisahnya:



    Assalaamu alaikum wa rahmatullaahi wa barkaatuhu. SubhanAllah sahabatku, aku selalu senyum ingat kisah foto ini. Bersama sahabat sholehku Bang Haji Wawan kami berda'wah di kampung Garut. Kami sempatkan seusai da'wah oleh raga sampan kecil. Aku & beliau sama sama ngga bisa menggunakannya tetapi kami pede saja, "masa cuma mendayung doang ngga bisa" fikir kami.

    Astagfirullah ternyata baru coba menaikinya sudah buyar. Bang haji Wawan yang duluan menaikinya oleng, cepat kutahan dengan dayung agar seimbang. Kurang lebih 5 menit pertahananku tidak berhasil, akhirnya byuuuuur tubuh beliau yang gemuk itu jatuh ke danau kecil itu. Alhamdulillahnya beliau sangat mahir berenang.

    Tanpa kami sadari kawan kawan kami tercinta menyaksikan kami. Cepret cepret cepret, kamera sahabat Meldy merekamnya... jadilah kenangan indah. Setiap kami melihat foto ini kami selalu senyum bersama. Aku sangat sayang beliau & para sahabatku krn Allah. Juga kalian sahabat FBku.

    Sungguh diantara kebahagiaan hidup ini adalah "ijtamaa alaihi wa tafarroqo alaihi" bertemu krn Alllah, berpisah krn Allah krn SALING CINTA krn ALLAH.

    "Maafkan Arifin ya Bang Haji..."

    Demikian kisah foto yang selalu membuat KH. Muhammad Arifin Ilham tersenyum. Melihat fotonya saja kita ikut tersenyum, tetapi lebih dari itu, taushiyah beliau memberi makna yang lebih dalam dan penuh hikmah.

    sumber foto: fanpage KH. Muhammad Arifin Ilham

    Humor Kyai

    Humor Santri

    Humor Pontren